Workshop Marketing di Era Digital

Karena berkumpul, bersua, bertemu dengan mereka yang baik-baik dan pinter-pinter itu seperti mendapat bonus kue cokelat dan balon warna warni di pekan ini * hop hop hop, gomawo yoo*
Alhamdulillah kembali duduk manis berguru di acara yang DiLo Makassar adakan hari ini dalam Workshop Strategi Marketing di Era Digital yang dibawakan oleh Bapak Ir.Syarifuddin Arie,MM (Sekjen Internasional Marketing Assosiation). Beliau hari ini mengupas dan membagi pengalamannya selama berkecimpung di dunia Marketing. *Khamsahamnida Seonsaengnim, Khamsahamnida DiLo Makassar*
Sebagai fakir ilmu yang hanya mengenal Marketing seadanya,
hehe hari ini saya dapat ilmu baru seputar Marketing itu sendiri. Humm saya baru tahu yaak kalau Penjualan itu beda dengan Marketing hahaha.
Jadi setelah tersesat selama ini, hari ini dilurusin sama beliau pemateri. Nnaahhh, kalau Penjualan itu sendiri hanya fokus untuk menghabiskan prodak yang kita punya dengan menjual.
Sedangkan Marketing itu sendiri adalah kita menjual nilai atau manfaat dari prodak yang kita tawarkan ke orang.
Jadi di zaman yang bukan zaman siti nurbaya lagi *apakah* hahaha tidak zaman lagi menggembor-gemborkan untuk beli prodak saya, prodak saya bagus, begini dan begitu *dudududuh. Akan tetapi di era kemajuan saat ini yang dibeli sama orang sebenarnya adalah nilai atau manfaat dari prodak yang kita tawarkan. Prodak kita bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Masyarakat saat ini?, akan kepake, dengan izin Allah, percaya deh.! Indonesia itu bukan hanya manusianya yang banyak, masalah juga masih banyak yg belum ke-solve. Semoga saya, kamu, mereka senantiasa fokus berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia dan membantu menyelesaikan sekelumit masalah yang belum ke-solve lewat tangan orang lain. Siapa tau lewat tangan-tangan dingin kamu kan yaa ada masalah yang bisa ke-solve.. *yuuk mari terus belajar dan berkarya*
Jadi yaa, kita harus menjual nilai atau manfaat prodak yang kita punya, bukan cuma sekedar untuk memenuhi target segini dan segitu harus habis dalam waktu tertentu. Terlebih di era digital saat ini, peluang untuk memperlebar peluang pemasaran prodak kita terhempas luass, bisa pake website, blog, sosial media dan spesies yang sejenis dengannya. *apasihh yang tidak bisa dipromosikan dengan mudah*
Silahkan menjadi konsisten untuk mengedukasi prodak kita kepada si ini, si itu dan untuk semua yang telah tersegmentasi dalam scope bisnis kamu, *katanya si beliau dengan hasil editing saya sendiri*
yaak yaak,,Cukup! *haha ini saya ngomong apa yaa*..ehtapi semogaa bermanfaat untuk yang tidak sempat datang hari ini, huhuhu kakaah Titin Hatma. Event di diLo Makassar masih banyak kok, besok ada lagi untuk yang mau belajar buat pilem gitu hihihihi ‪#‎ayokediLoMakassar‬

Dilo Makassar, 12 Agustus 2016
Picture by Dilo Makassar

Komentar

Postingan Populer