siapkan diri Anda menjelang Ramadhan

nahhh....kembali lagi. yuupp!!! heyy,,,sebentar lagi Ramadhan..yuuk kita sami sami (*eh,,kamsudnya sama sama) mempersiapkan diri menjelang datangnya bulan berberkah. Bulan yag tak ada menyamainya. Bulan dimana semua amalan yang kita lakukan senantiasa Allah melipatgandakan pahalanya. sahabat dimana pun dirimu berada, sebagai umat muslim yang beragama,kita harus mempersiapkan diri yah. baiki itu fisik ataupun mental. 1 lagi yahh..YANG MASIH PUNYA HUTANG PUASA TAHUN KEMARIN, jangan lupa UNTUK MENGGANTI SEBELUM RAMADHAN DATANG.yup yup semangat !!!

Berikut TIPS TIPS MEMPERSIAPKAN DIRI MENJELANG DATANGNYA RAMADHAN..
  • Jika kalian merasa bulan puasa itu berat hal ini perlu diralat, untuk megawalinya tidak terlalu berat baiknya mulai dari sekarang biasakan puasa sunah, paling tidak seminggu 2 kali untuk melatih tubuh kita di bulan puasa nanti agar tidak kaget.
  • Coba perbanyak minum air putih, agar kodisi tubuh tetap terjaga jangan perbanyak makan es saat ini. Mumpung bulan puasa masih beberapa minggu kedepan, jadi optimalkan untuk senantiasa sehat ya..:)
  • Biasakan bangun malam, biasanya hal yana paling sulit ketika puasa adalah menjelang sahur. Rasanya kita malas untuk sahur padahal sahur penting sekali, selain sahur itu bagus untuk daya tahan tubuh kita nantinya pas puasa, kita juga bisa mendapat pahala dari sahur ini . Jadi ngak ada salahnya untuk solat malam setiap hari hal ini bisa menjadi latihan sahur kita kedepannya.
  • Olahraga secara rutin juga mampu menjaga daya tahan tubuh kita menjelang puasa, usahakan jangan sampai sakit sehingga kita bisa menigkatkan ibadah kita. Jangan lupa juga untuk memperbnyak konsumsi buah-buahan dan juga sayuran.
  • Persiapkan budget keperluan apa saja yang dibutuhkan mejelang bulan puasa, biasanya kita sulit mengontrol nafsu kita ketika membeli bahan makanan untuk persediaan sahur dan berbuka puasa. Jadi usahakan hal yang terpenting saja untuk di beli agar tidak mubajir dan terbuang percuma. Terutama jangan menyiapkan budget untuk membeli makanan siap saji yang tidak sehat, usahakan untuk memasak menu makanan yang tetap bergizi

Komentar

Unknown mengatakan…
tes tes tes

Postingan Populer