sebenarnya kita Kuat karenaNya

alhamdulillah...semangat pagi hari ini masih sempat saya rasakan. saya terinspirasi membuat tulisan ini, karena seorang teman yang begitu cuek dengan dirinya sendiri. entahlah, dengan kalimat yang saya tak mengerti persis maknanya, namun sangat sering saya dengar. kalimat 'tena kupusingi'. kalimat ini sering di lontarkan bagi kebanyakan mereka yang justru bersembunyi dari kelemahan yang mereka miliki. ini penilaian saya pribadi loh. sebenarnya mereka itu tak memiliki alternatif lain menghadapi situasi yang seharusnya bisa ia hadapi. Namun karena adanya ketidakingintahuan, untuk dirinya saja, ia tak peduli. laahhhh...bagaimana menolong orang lain?? untuk dirinya saja nda bisa. dan sampai kapan mereka harus berdalih kuat dengan kalimat 'tena kupusingi' yang sebenarnya mengalihkan sebuah kelemahan dan penyesalan dibalik sebuah kalimat yang sungguh ironis. Sekarang yang terjadi, justru pengalihan kelemahan itu, tak jarang menjadi sebuah kebiasaan atau sudah mendarah daging. uppsss,,,!!! Apa yang ada di pikaran mereka, saya juga kurang mengerti. saya akui, terkadang saya berlindung di balik sebuah kalimat keluhan yang sebenarnya justru menambah masalah. Hal itu terlihat sebuah kekuatan, namun ternyata itu sebuah kelemahan yang muncul bila kita kaji lebih dalam. dan hal itu hanya di mengerti kalangan tertentu. selain itu, mereka menyandarkan dirinya tidak kepada RabbNya, sang pemilik kekuatan. hati dan batinnya telah membatu dengan cahaya RabbNya. entah sampai kapan, semoga Allah senantiasa membimbing hatinya. Kekuatan yang ia miliki, bukan berasal dari TuhanNya. sebab mereka terkesan sombong dan angkuh dengan keputusan tidak beribadah lagi kepada Allah swt. nah, perlu kita ketahui, penguatan itu sendiri berasal dari Allah swt. Disaat kita lemah dengan situasi, maka mintalah pada ALlah swt. untuk senantiasa dikuatkan dan disemangatkan. semoga ALlah senantiasa membiming kita sekalian. aamiin. wallahu ta'ala a'alam.

Komentar

Postingan Populer