Ini alasan mengapa kita harus Menulis

       Writing is my passion. Yahh.. itu secuil istilah saya sekarang. Menulis bagi saya adalah sebuah kesenangan tersendiri. Menulis bisa menjadi sebuah spirit. Menulis adalah sebuah cara untuk mengenal diri kita atau orang lain lohh. Mengapa demikian? Pernah tidak kalian membaca buku? So pasti semua pada pernah kan baca buku kan? Misalnya saja, kalian habis baca bukunya si abang penulis yang lagi nge-hits banget dengan c****a brontosaurusnya? Bila kita memahami isi bacaannya, dapat kita nilai si penulis adalah seorang yang komedian banget. Bukan begitu?? Atau bila kalian sedang membaca tulisan kalian sendiri. Kalian akan tahu, seperti apa sih dirimu itu. Tapi bila tidak punya tulisan, yuukk mari belajar berkarya dengan tulisan-tulisan kita sedari sekarang. Seperti tulisan saya yang sebelumnya, yang bertajuk tentang saya juga ingin seperti kambing jantan. Hehe. Sebuah tulisan yang menjadi titik loncatan bagi saya. Sejak menulis tentang hal tersebut, saya jadi berasa galau gimana gitu,, kalau ndak sempat nulis seharian. Kalian pernah ndak merasakan hal tersebut? Yahh.. perasaan ini hanya dirasakan oleh kalangan tertentu saja..hehehe
Yahh... Heloo apa kabar saudara pembaca.. yang diatas tadi baru sebuah pengantar. Apa kabar kalian? Yah.. kali ini saya akan nge-post tulisan yang judulnya, “Inilah alasan mengapa kita harus menulis”. Menurut pemikiran saya yang mendalam, mengapa kita harus menulis nihh..

Pertama, Menulis merupakan kebiasaan orang yang mempunyai gaya hidup sehat. Saat menulis, jutaan neuron otak kita aktif. Dan hal tersebut dapat lebih mengasah otak kita khususnya direntan umur 20 tahunan keatas. Kinerja otak kita jauh lebih menurun ketimbang kita masih kecil dulu. Jadi, kita Cuma bisa mempertahankan penyimpanan segala memory-memory di otak dengan banyak mengasahnya. Yah..salah satunya dengan menulis.. hehe

Yang Kedua... Menulis adalah ajang mengabadikan sebuah karya. Seseorang yang tidak pernah menulis, maka tidak ada karya yang bisa ia dokumentasikan kelak untuk generasinya. Berikut sebuah kutipan dari seorang yang bernama Pramoedya Ananta Toer, dia berkata “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tdak menulis, ia akan hilang dalam masyarakat dan sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” Sebuah kutipan yang membuat saya tercengang dan menyadarkan saya betapa pentingnya kita harus menulis.

Nah,,selanjutnya yang Ketiga, mengapa kita harus menulis? Karena menulis dapat meghilangkan stres. Rasa gunda gulana, rasa sedih, rasa senang dapat teratasi dengan menulis. Rasa sedih yang berlebihan dapat mengakibatkan stres yang berkebihan pula. Seseorang yang menulis dengan melampiaskan segala isi hatinya lewat deretan kalimat, akan berkurang kesedihannya. Cara ini ampuh untuk kalangan-kalangan tertentu,apalagi kalangan mahasiswa yang rawan aktivitas galau-galau manja gitu... terkadang mereka melampiaskan stressnya dengan hal-hal yang tidak ke-anakmuda-an banget. 

Yang Keempat, Menulis itu dapat mengisi waktu luang. Anak muda, adalah sosok makhluk yang penuh semangat menyala-nyala, full aktivitas,serta selalu berusaha mengisi aktivitasnya untuk hal-hal yang bermanfaat. Terkadang disadari atau tidak disadari, kita nih khususnya anak muda masih sering ngabisin waktu dengan hal-hal yang nda penting banget, misalnya nge-gosipin orang, duh emang masih jaman nge-gosipin orang?? Sekarang tuhh,,, orang-orang fokus sama dirinya masing-masing. Semua orang punya urusan, jadi kagak usah dehh, ngabisin waktu untuk ceritain orang-orang disekitarmu.

And the next,,, yang Kelima, Menulis dapat membagi ide atau pemikiran. Seseorang yang memiliki sebuah ide cemerlang, tak mungkin dapat ter-publish oleh orang lain tanpa adanya tulisan kalian. Menulis dapat bermanfaat bagi orang lain. Sehingga dapat menambah wawasan para pembaca yang membaca tulisan kalian. Oke...??
Nahh .. bagaimana dengan kalian?? Sudah berapa banyak tulisan kalian? Masih bosan dengan menulis ? Semoga dengan rangkaian tulisan saya diatas dapat menginsiprasi kalian. Saya juga baru belajar menulis teman-teman. Hehe.. semoga bisa saling berbagi dalam rangka perbaikan menulis... Sampai jumpa di tulisan berikutnya,
Maju terus dunia Menulis Indonesia !!


Komentar

Postingan Populer