Kalian pilih mana UANG atau BAHAGIA??

Kali ini aku saya mau nge-post tentang pengalamanku belanja hari ini di dua pusat perbelanjaan yang terbilang berdekatan. Nahh.. gini nihh. Seperti biasa, saya suka belanja buat kebutuhan selama sebulan. Namun kali ini tak seperti biasa saya sangat ingin di pusat perbelanjaan yang saya sebut saja yah namanya. Namanya Giant. Sejak 2 bulan terakhir saya sering berbelanja ditempat tersebut ketimbang berbelanja di tempat yang satu, namanya Indo Mode.
Dari lubuk mindset saya yang terdalam, saya melihat ada 2 perbedaan yang sangat kontras antara Giant dan Indo Mode. Baik soal kenyamanan pelanggan, servis para kasir terhadap para pelanggannya, sangat jelas terlihat perbedaan antar keduanya. Namun dalam tulisan kali ini, saya bukan mau nge-post tulisan tentang detail perbedaan antara keduanya. Namun saya ingin bercerita sedikit tentang kesimpulan yang saya ambil setelah berbelanja malam ini.
Kesimpulannya kayak gini nih, “uang bukan segalanya ketimbang kepuasan kita dalam berbelanja. Sebab uang tidak jauh lebih berharga dari kebahagiaan dan kenyamanan saat berbelanja.” Sepintas mainstream sihh sebenarnya. Iya yah..? mainstream yah? Iya yah..hehehehe..
Nah,,, sepertinya saya mau bahas duit niih... uang, sepertinya sudah menjadi segelanya sekarang. Mau beli ini, pake uang. Mau buang air kecil pun, udah bayar lohh teman-teman. Dan pastinya pake duit alias UANG !!
Melihat realitas diatas, hingga banyak kita temukan banyaknya orang-orang rela tidak tidur siang dan malam guna memenuhi dan menambah spesis yang satu ini, UANG !! Rumah megah dari hasil pencarian Uang, terkadang tidak sempat dinikmati akibat ambisi ingin menambah lebih banyak lagi. Dan hal ini lumrah. Namun, bila tidak bisa diminimalisir terkadang kita sendiri yang jadi korbannya. Rumah megah pun dinikmati oleh para pembantunya. Kasian yahh,, that’s all, itu adalah sebuah realitas yang kita bisa saksikan hari ini.
Saya terkadang melihat orang yang mempunyai uang (sebenarnya), namun lebih memilih menahan untuk membeli sesuatu yang (sebenarnya) bisa membuat kita berbahagia dari sebelumnya. Sebab, uang tidak seberapa harganya, ketimbang kebahagiaan atau kepuasan saat memiliki apa yang kita inginkan. Akan tetapi, sebagai anak muda yang ke-anakmuda-an, so pasti harus pintar-pintar dalam mengefisienkan dan mengefektifkan sebuah nilai uang yang kita miliki. Bukan begitu kan??
So.... lakukan hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita teman-teman. Manfaatkan segala momen untuk menyenangkan dirimu dan orang lain. Teruslah berbahagia teman-teman. Sebab bahagia itu sedrhana, bisa kau temui dimana saja.
Nah.. bagaimana dengan anda? jawabannya ada pada nurani kita masing-masing.
Oke.. maju terus dunia menulis Indonesia

Komentar

Postingan Populer