Bersyukur Atas Segala Keadaan

Kaifa haluk saudaraku ??Alhamdulillah, kembali penulis menyapa kalian. Menulis sebuah tulisan yang kuharap dapat menjadi sebuah pelajaran besar bagi saya pribadi juga kepada pembaca yang sempat melihat tulisan ini.

Segala puji bagi Allah SWT Rabb semesta alam yang menguasai langit dan bumi. Tak pernah tidur, tak pernah lengah mengurus makhlukNya. Salam dan salawat kepada Junjungan kita Rasulullah SAW yang dengannya Risalah Tauhid sampai keseluruh pelosok dunia.

Alhamdulillah 'alaa Kulli haal. Tak ada yang menyangka, Tak ada yang pernah mengira. Menyangka apa? Mengira apa? Satu hal yang selalu membuat kita tak pernah merasa tenang, malah membuat kita tak pernah kenyang dalam bersyukur. Entah karena apa? . Sebuah kemelut dunia yang akan selalu menghantui kita dalam memenuhi semuanya yang tak akan pernah ada habisnya. Seakan diri manusia tidak menyangka bahwa akan ada hidup setelahnya.Akhirat !! Tempat yang kekal. Tempat segala pertanggungjawaban atas perbuatan yang dilakukan didunia ini. Sejak kita lahir, saat itulah perjalanan menuju akhirat dimulai. Semuamuanya yang terlihat adanya, tidur, makan, belajar,jatuh cinta, sakit hati, nge-pesbuk,nge-cwicer atau saat berselancar didunia maya atau apa saja itu hanya sebagai pelengkap yang mewarnai jalan kita menuju akhirat yang kekal disana. Hal tersebut juga sekaligus sebagai ujian untuk sampai meraih peringkat tertinggi. Insya Allah.

Hari ini, saya tersenyum diam-diam dalam lingkaran yang saya sendiri tidak tahu adanya apa itu. Setelah mendengar menggerutunya seseorang akan hal yang seharusnya masih banyak perlu untuk disyukuri ketimbang harus mengeluh panjang lebar. Belajar dari seorang virtual guru (saya beri nama dia itu), dia tidak nyata, belajar dari banyak tulisannya. Terima Kasih. Mengajarkan untuk selalu banyak bersyukur, bersyukur atas segala keadaan, Subhanallah. Percaya bahwa Allah akan selalu memberi kebaikan kepada hambah dalam keadaan apapun. Baik dalam keadaan sedih, susah, muram, durja. Hal itulah yang membuat orang mukmin selalu dalam kebaikan, sebab susah, sedih semuanya adalah kebaikan buat seorang mukmin.

Semakin banyak kita bersyukur, maka akan banyak nikmat yang Allah berikan entah dari mana datangnya. Disangka atau tidak. Semuanya dari Allah, yang selalu membaikkan hambahNya.

Komentar

Postingan Populer